Headlines News :
Home » » UR Berangkatkan Peneliti Terbaik Pertama Umroh

UR Berangkatkan Peneliti Terbaik Pertama Umroh

Written By Unknown on Jumat, 03 Oktober 2014 | 01.30



Pekanbaru (indonesiajustice.com) - Universitas Riau (UR) melaksanakan program penilaian terhadap hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen dilingkup UR, terbaik pertama akan diberangkatkan umroh.
Untuk tahun ini yang mendapat kesempatan melaksanakan Umroh tersebut adalah Dosen Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) yakni Dr Saktioto. Dia mengungguli dua peneliti lainnya yakni Prof Dr Almasdi Syahza, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Dr Amun Amri, dari Fakultas Teknik, masing-masing berada pada posisi Dua dan Tiga.
Menurut Rektor UR, Prof Dr Arasy Mulyadi DEA, selain melakukan penilaian terhadap individu dan memberinya reword, UR juga memberi penghargaan kepada Fakultas, untuk tahun ini yang mendapat penghargaan tersebut adalah, diperingkat pertama Fakultas MIPA, kedua Fakultas Perikanan dan terbiak ketiga diraih FKIP.
"Yang melakukan penilaian adalah Lembaga Penelitian Universitas Riau, ini sudah menjadi program tahunan, Penghargaan kepada dosen ini diberikan guna memotivasi mereka dan para dosen lainnya untuk lebih semangat lakukan penelitian," kata Aras Mulyadi, Rabu (1/10).
Menurut Arasy, proses penilaian dari penelitian secara induvidu, melewati beberapa kriteria. Dan pengumpulan poinnya juga tergantung proses penelitian dan publikasi yang di lakukan.
Poin tertinggi dari penelitian yang dipublikasikan, jika dipublikasikan secara International, poin tertinggi kedua jika hasil penelitian dapat di publikasi pada web berakreditasi, poin tertinggi ketiga, dengan diseminar nasionalkannya hasil penelitian, dan poin tertinggi keempat, jika di publikasikan pada web non terakreditasi.
"Proses penilaian lainnya juga di lihat dari dasar aktivitas, menentukan penelitian itu sendiri, serta komunikasi dari hasil penelitian. Selain Peraihan penghargaan secara individu, kelembagaan juga mendaptkan penghargaan dari proses penelitian yang dilakukan dosen dan juga Mahasiswa," jelasnya lagi.
Aras menambahkan, khsus untuk penghargaan pada fakultas, dilakukan guna merangsang civitas akademika lebih aktif lakukan penelitian, terutama menuliskan hasil penelitian atau mempublikasikannya, baik sakala nasional, terlebih lagi lingkup internasional.
Rektor juga menyingggung pelaksanaan penelitian yang dilakukan para dosen di UR, tahun ini mengalami peningkatan yang sangat tajam. Jika pada tahun lalu hanya terdapat sekitar 400 judul, tahun ini jmumlahnya mencapai 60 judul. *
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Indonesia Justice - All Rights Reserved
Template by Creating Website Developed by Studio Web